Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran atau biasa disingkat OTKP, dahulu bernama Administrasi Perkantoran atau AP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang Pengetikan naskah atau dokumen, Penanganan telepon, Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, Penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi melalui internet.

Kompetensi Jurusan

C. Muatan Peminatan Kejuruan
C1. Dasar Bidang Keahlian
1. Simulasi dan Komunikasi Digital
2. Ekonomi Bisnis
3. Administrasi Umum
4. IPA

C2. Dasar Program Keahlian
1. Teknologi Perkantoran
2. Korespondensi
3. Kearsipan

C3. Kompetensi Keahlian (Mata Pelajaran Produktif)
1. Otomatisasi Tata Kelola Kepegawaian
2. Otomatisasi Tata Kelola Keuangan
3. Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana
4. Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan
5. Produk Kreatif dan Kewirausahaan